Batu Akik Termahal Dan Terpopuler dalam Indonesia

Batu cincin terbaik serta paling populer atau terkenal, pada Indoensia maupun pada mancanegara 2015 Cincin adalah perhiasan yang sudah dikenal serta poly dikenakan oleh orang dari ribuan tahun kemudian baik laki-laki maupun perempuan. Namun belakangan ini batu cincin permata/ akik menjadi buruan poly orang.
Pada umumnya cincin akik umumnya terbuat dari logam mulia, perak atau adonan bahan-bahan lain misalnya kuningan krom, tembaga serta lain-lain. Guna memperindah tampilan cincin umumnya dilengkapi bareng hiasan ukir serta bareng tambahan permata misalnya intan, berlian atau batu akik.

Bika selama ini, cincin batu permata poly digunakan kalangan orang-orang yang sudah dewasa akan tetapi belakangan cincin sudah poly digunakan kalangan muda serta remaja bahkan waktu ini cincin bareng batu akik sudah menjadi tren serta gaya hidup, menjadi akibatnya harga batu cincin semakin mahal alasannya semakin banyaknya pendaftar dari berbagai kalangan. Berikut ini jenis batu cincin akik populer serta termahal pada Indonesia :

Baca pula : Batu Akik Termahal pada Dunia

1. Batu Bacan
Batu bacan adalah jenis batu mulia/akik berasal Indonesia serta poly ditemukan pada wilayah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya pada pulau bacan. Jenis batu bacan paling populer serta poly dicari jenis batu bacan doko serta batu bacan palamea.

Kedua jenis batu ini menag tengah menjadi incaran, baik bagi penghobi maupun kolektor. Perbedaan batu bacan doko serta palamea terletak pada warnanya. Doko mempunyai rona hijau gelap sedangkan jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri mulai dari ratusan ribu puluhan juta rupiah.

2. Batu cincin Safir
Safir adalah batu permata yang diminati poly kalangan baik pada Indonesia maupun pada berbagai negara. Namun harganya yang mahal nir semua orang mampu mempunyai jenis batu alam yang bagus ini. Safir termasuk mineral yang dikenal menjadi korundum serta secara generik digunakan menjadi permata cincin yang bagus atau buat perhiasan jenis lainnya.

Batu permata ini mempunyai poly variasi rona misalnya rona biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan serta ungu. Khasiat batu safir dipercaya buat menenangkan pikiran serta memancarkan aura positif buat membuatkan daya pikir bagi pemakainya

3. Batu Cincin Zamrud
Jenis permata ini mempunyai rona hijau bening hingga hijau tua serta sudah dikenal poly orang sejak ribuan tahun menjadi permata bagus bareng harga mahal. Batu zamrud mempunyai kekerasan 7.lima pada skala mohs serta permata ini dipercaya menjadi lambang kemakmuran serta kedamaian.

4. Batu Cincin Ruby
Batu Ruby sering pula dipercaya batu merah delima termasuk salah satu dari sekian poly batu permata yang paling disukai pada global termasuk pada Indonesia. Harga batu ini bervariasi tergantung taraf keunikan serta kualitasnya. Batu ruby dipercaya menjadi simbol kekuatan serta keberanian

lima. Batu Topaz
Batu topaz mempunyai poly rona misalnya kuning, biru serta jingga relatif kemerahan. Jenis batu ini poly ditemukan pada poly negara misalnya Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko serta masih poly lagi negara penghasil batu yang poly diguakan menjadi perhiasan ini.
Seperti batu mulia pada umumnya, topaz dipercaya menandung tenaga alam yang berguna bagi pemakainya baik yang berkaitan bareng kesehatan jazmani maupun rohani misalnya menghilangkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak serta dipercaya mampu membawa kedamaian.

6. Batu Opal (Kalimaya)
Opal atau Batu kalimaya adalah jenis batuan mulia yang paling poly dicari baik oleh penghobi maupun kolektor. Keindahan batu ini sudah nir diragukan lagi, bahkan mereka yang baru mengenal batu mulia sekalipun akan tertarik bareng pesona batu yang mampu mengeluarkan aneka macam rona tersebut.

Batu opal pada Indonesia dikenal bareng kata kalimaya serta poly ditemukan pada Daerah Banten. Harga batu kalimaya sendiri bervariasi tergantung kualitas layaknya batu akik pada umumnya. Harga batu opal/kalimaya termahal sekita 2.500 dollar/zat oksidasi.

7. Batu Sungai Dareh
Batu akik sungai dareh termasuk salah satu batu cincin populer serta termahal waktu ini. Batu berasal Sumatera Selatan itu kini tengah menjadi incaran para penghobi maupun kolektor. Popularitas batu itu mulai menanjak sejak Presiden SBY serta Barak Obama (Presiden Amerika) pada duga mengenakan batu tersebut pada jari tangan mereka.

Harga batu sungai dareh berkualitas tentu saja sangat mahal bahkan, akan tetapi buat kualitas sedang yang poly dijual pada pasaran lokal harganya cukup terjangkau, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

8. Batu Giok
Di Indonesia batu giok sudah dikenal sejak lama, akan tetapi popularitas batu ini nir pernah luntur, terlebih ditengah semakin tingginya penghobi batu akaik belakanhgan ini, menjadi akibatnya membentuk harga batu giok makin mahal.

Keindahan Giok bareng khas rona hijau poly dijadikan menjadi perhiasan, misalnya mata cincin, kalung, liontin serta lain-lain. Namun sebagian orang masih percaya bahwa batu yang sudah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi pada China itu dipercaya mampu membawa keberuntungan, ketentraman serta kedamaian bagi pemiliknya. Baca: Khasiat Batu Giok

9. Batu Kecubung (Amethyst)
Batu kecubung termasuk salah satu dari sekian poly batu akik yang pula tengah menjadi incaran poly penghobi. Warna khas ungu yang masih timbul pada batu ini membentuk batu yang biasa dipercaya Amethyst pada pasaran intenternasional itu terlihat mempesona.

Tak hanya mampu dijadikan menjadi perhiasan kecubung pula dipercaya menjadi batu pembawa keberuntungan

Baca Juga : Cakra Batu Kecubung

10. Batu Lavender
Dalam sebuah kontes nasional yang pernah diadakan beberapa waktu kemudian, Jenis batu lavender spritus baturaja masuk dalam kategori batu terbaik serta berhasil memenangkan kontes, menjadi akibatnya batu ini menjadi buruan poly kolektor.

Harga batu lavender yang berhasil memenagkan kontes ditawar Rp. 175 juta akan tetapi sang pemilik belum melepasnya. Sejak waktu itu batu yang poly ditemukan pada wilayah Simpang serta Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan itu menjadi incaran poly kolektor serta masuk dalam jajaran batu terpopuler baik pada Indonesia maupun pada pasaran internasional.
Selain batu yang sudah disebutkan, sebenarnya masih poly batu cincin terkenal serta termahal jenis lain yang waktu ini tengah populer pada Indonesia termasuk batu giok aceh atau lebih dikenal bareng sebutan Batu Lumut Aceh, batu obi, labrador atau jenis lain.



Bagikan Produk ini :

Posting Komentar