Batu Akik Termahal Dan Terpopuler pada Indonesia

Batu cincin terbaik serta paling populer atau terkenal, di Indoensia maupun di mancanegara 2015 Cincin merupakan perhiasan yang telah dikenal serta banyak dikenakan oleh orang dari ribuan tahun kemudian baik pria maupun wanita. Namun belakangan ini batu cincin permata/ akik menjadi buruan banyak orang.
Pada umumnya cincin akik umumnya terbuat dari logam mulia, perak atau campuran bahan-bahan lain seperti kuningan krom, tembaga serta lain-lain. Guna memperindah tampilan cincin umumnya dilengkapi beserta hiasan ukir serta beserta tambahan permata seperti intan, berlian atau batu akik.

Jika selama ini, cincin batu permata banyak dipergunakan kalangan orang-orang yang sudah dewasa akan tetapi belakangan cincin sudah banyak dipergunakan kalangan muda serta remaja bahkan saat ini cincin beserta batu akik telah menjadi tren serta gaya hidup, sehingga harga batu cincin semakin mahal sebab semakin banyaknya peminat dari berbagai kalangan. Berikut ini jenis batu cincin akik populer serta termahal di Indonesia :

Baca pula : Batu Akik Termahal di Dunia

1. Batu Bacan
Batu bacan merupakan jenis batu mulia/akik berasal Indonesia serta banyak ditemukan di wilayah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di pulau bacan. Jenis batu bacan paling populer serta banyak dicari jenis batu bacan doko serta batu bacan palamea.

Kedua jenis batu ini menag tengah menjadi incaran, baik bagi penghobi maupun kolektor. Perbedaan batu bacan doko serta palamea terletak pada warnanya. Doko mempunyai warna hijau gelap sedangkan jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri mulai dari ratusan ribu puluhan juta rupiah.

2. Batu cincin Safir
Safir merupakan batu permata yang diminati banyak kalangan baik di Indonesia maupun di berbagai negara. Namun harganya yang mahal tidak semua orang bisa mempunyai jenis batu alam yang bagus ini. Safir termasuk mineral yang dikenal sebagai korundum serta secara awam dipergunakan sebagai permata cincin yang bagus atau untuk perhiasan jenis lainnya.

Batu permata ini mempunyai banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan serta ungu. Khasiat batu safir dipercaya untuk menenangkan pikiran serta memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya

3. Batu Cincin Zamrud
Jenis permata ini mempunyai warna hijau bening sampai hijau tua serta sudah dikenal banyak orang sejak ribuan tahun sebagai permata bagus beserta harga mahal. Batu zamrud mempunyai kekerasan 7.5 pada skala mohs serta permata ini dianggap sebagai lambang kemakmuran serta kedamaian.

4. Batu Cincin Ruby
Batu Ruby acapkali pula dianggap batu merah delima termasuk keliru satu dari sekian banyak batu permata yang paling disukai di global termasuk di Indonesia. Harga batu ini bervariasi tergantung taraf keunikan serta kualitasnya. Batu ruby dipercaya sebagai simbol kekuatan serta keberanian

5. Batu Topaz
Batu topaz mempunyai banyak warna seperti kuning, biru serta jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko serta masih banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan sebagai perhiasan ini.
Seperti batu mulia pada umumnya, topaz dipercaya menandung tenaga alam yang bermanfaat bagi pemakainya baik yang berkaitan beserta kesehatan jazmani maupun rohani seperti menghilangkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak serta dipercaya bisa membawa kedamaian.

6. Batu Opal (Kalimaya)
Opal atau Batu kalimaya merupakan jenis batuan mulia yang paling banyak dicari baik oleh penghobi maupun kolektor. Keindahan batu ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan mereka yang baru mengenal batu mulia sekalipun akan tertarik beserta pesona batu yang bisa mengeluarkan aneka macam warna tersebut.

Batu opal di Indonesia dikenal beserta celoteh kalimaya serta banyak ditemukan di Daerah Banten. Harga batu kalimaya sendiri bervariasi tergantung kualitas layaknya batu akik pada umumnya. Harga batu opal/kalimaya termahal sekita 2.500 dollar/karat.

7. Batu Sungai Dareh
Batu akik sungai dareh termasuk keliru satu batu cincin populer serta termahal saat ini. Batu berasal Sumatera Selatan itu kini tengah menjadi incaran para penghobi maupun kolektor. Popularitas batu itu mulai menanjak sejak Presiden SBY serta Barak Obama (Presiden Amerika) di duga mengenakan batu tersebut di jari tangan mereka.

Harga batu sungai dareh berkualitas tentu saja sangat mahal bahkan, akan tetapi untuk kualitas sedang yang banyak dijual di pasaran lokal harganya cukup terjangkau, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

8. Batu Giok
Di Indonesia batu giok sudah dikenal sejak lama, akan tetapi popularitas batu ini tidak pernah luntur, terlebih ditengah semakin tingginya penghobi batu akaik belakanhgan ini, sehingga menciptakan harga batu giok makin mahal.

Keindahan Giok beserta khas warna hijau banyak dijadikan sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, liontin serta lain-lain. Namun sebagian orang masih percaya bahwa batu yang sudah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi di China itu dipercaya bisa membawa keberuntungan, ketentraman serta kedamaian bagi pemiliknya. Baca: Khasiat Batu Giok

9. Batu Kecubung (Amethyst)
Batu kecubung termasuk keliru satu dari sekian banyak batu akik yang pula tengah menjadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang masih ada pada batu ini menciptakan batu yang biasa dianggap Amethyst di pasaran intenternasional itu terlihat mempesona.

Tak hanya bisa dijadikan sebagai perhiasan kecubung pula dipercaya sebagai batu pembawa keberuntungan

Baca Juga : Cakra Batu Kecubung

10. Batu Lavender
Dalam sebuah kontes nasional yang pernah diadakan beberapa waktu kemudian, Jenis batu lavender spritus baturaja masuk dalam kategori batu terbaik serta berhasil memenangkan kontes, sehingga batu ini menjadi buruan banyak kolektor.

Harga batu lavender yang berhasil memenagkan kontes ditawar Rp. 175 juta akan tetapi sang pemilik belum melepasnya. Sejak saat itu batu yang banyak ditemukan di wilayah Simpang serta Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan itu menjadi incaran banyak kolektor serta masuk dalam jajaran batu terpopuler baik di Indonesia maupun di pasaran internasional.
Selain batu yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak batu cincin terkenal serta termahal jenis lain yang saat ini tengah populer di Indonesia termasuk batu giok aceh atau lebih dikenal beserta sebutan Batu Lumut Aceh, batu obi, labrador atau jenis lain.



Bagikan Produk ini :

Posting Komentar